Sebelum Membeli Aged Domain, Baca Ini Dulu Ya

aged domainAged Domain adalah domain yang tidak diperpanjang lagi masa aktifnya oleh pemilik domain sebelumnya. Aged Domain memungkinkan untuk bisa registrasi ulang dengan identitas Anda. Ada banyak situs yang menyediakan aged domain ini, salah satunya adalah Domcop. Namun aged domain itu berbayar. Sehingga ada banyak situs sebagai pihak ketiga yang jual akun Domcop, terutama untuk pengguna jasa SEO.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli aged domain yang disediakan Domcop, kenali seluk-beluk aged domain berikut dulu yuk.

Jenis-jenis Aged Domain

Ada 3 jenis aged domain, yaitu:

  1. Expiring Domains; domain ini akan expired/kadaluawarsa dalam 10 hari.
  2. Expired Domains; domain yang sudah expired/kadaluwarsa minimal 10 hari.
  3. Archived Domains; domain yang sudah expired/kadaluwarsa lebih dari 10 hari.

Fungsi Aged Domain Dalam SEO

Aged Domain dapat dimanfaatkan bagi banyak hal dalam SEO. Berikut beberapa fungsi aged domain dalam SEO.

  1. Sebagai PBN

Banyak praktisi SEO yang menggunakan aged domain/expired domain untuk PBN. Jika parameternya bagus, aged domain ini bahkan bisa membuat situs moneysite bertengger di peringkat pertama mesin pencari.

  1. Sebagai 301 Redirects

Aged domain bisa digunakan untuk memberi link juice ke domain yang masih fresh dengan 301 redirect. Namun hal ini cukup berisiko terlebih bagi Anda yang masih pemula. Bila ada kesalahan, situs Anda justru bisa di banned oleh google.

  1. Sebagai Moneysite

Aged domain juga dapat digunakan sebagai moneysite, atau situs yang bisa menghasilkan uang. Terlebih dengan authority dan backlink di dalamnya, aged domain bisa menjadi moneysite potensial.

Mencari Aged Domain yang Berkualitas

Mencari aged domain tidak bisa asal-asalan. Pertimbangkan beberapa hal berikut terkait kualitas dari aged domain yang akan Anda beli.

  1. Nama Domain

Pilih domain dengan nama yang memiliki brand. Domain yang memiliki brand ini biasanya domain bekas instansi, lembaga, maupun perusahaan. Domain tersebut umumnya memiliki sumber backlink yang baik.

  1. Usia Domain

Pilih domain yang usianya minimal 2 tahun. Mengapa demikian? Domain yang usianya kurang dari 1 tahun namun tidak diperpanjang oleh pemilik lama kemungkinan terdapat sesuatu tidak beres di dalamnya. Namun tidak selalu berlaku begini ya. Hanya saja untuk kewaspadaan, tidak ada salahnya, bukan?

  1. Backlink yang ‘aman’

Pilihlah domain dengan sumber backlink yang aman. Memang mendapat domain dengan backlink ke situs besar itu sangat baik. Akan tetapi tidak mudah mencarinya. Karenanya, yang terpenting sumber backlink dari situs tersebut aman.

  1. Terindex di Google

Domain yang baik pasti masih menyisakan index di Google, meski hanya 1-2 halaman.

Sebenarnya, domain yang paling bagus adalah expiring domain. Namun harga domain ini pun tinggi, sekitar $35-$60. Sedangkan untuk expired domain harganya lebih murah, yakni sekitar $22-30.

Domcop Sebagai Salah Satu Penyedia Aged Domain

Salah satu penyedia aged domain ini adalah domcop. Untuk harganya, yang paling terjangkau adalah sebesar $42/bulan. Meski terbilang mahal, namun akun domcop ini relatif aman sehingga Anda dapat membelinya untuk menjadi situs Anda.

Jika Anda masih kurang memahami mengenai aged domain ini, namun membutuhkannya, Anda dapat membelinya melalui kami. Kami jual akun domcop yang tentunya dapat Anda gunakan untuk kepentingan Anda. Tertarik?